Translation
Pilih Laman

Artworks in 2019

Electroboom
Date: 19 November 2019

Salah satu tokoh Youtuber favorit Vincent yang dia gambarkan diatas sketsa pesawat. Setelah mengenal seluk beluk kereta api dengan baik, kini Vincent mulai tertarik dengan moda akomodasi pesawat.

The Scream

Date: 16 November 2019

Vincent menggambarkan dirinya dengan karakter manusia serigala di lukisan ini. Lukisan ini menampilkan aliran dadaisme, yaitu aliran yang menghibur dengan mencampurkan berbagai elemen dalam satu lukisan.

Penumpang KAI

Date: 7 November 2019
Pertama kalinya mencoba melukis aliran dadaisme, yaitu aliran yang menghibur dan ceria, merupakan tantangan tersendiri bagi Vincent. Meski demikian Vincent mampu menghasilkan karya yang luar biasa yang tetap menampilkan ciri khas-nya, yaitu kecintaannya terhadap kereta api.

Ikan Terperangkap
Date: 25 October 2019

Meski baru pertama kali melukis dengan aliran kubisme, Vincent dengan sukses mampu menampilkan objek ikan di lukisan ini. Dalam melukis ini, Vincent terinspirasi dari bentuk ekor pesawat.

Lokomotif Kereta India
Date: 11 October 2019

Lukisan Vincent ini berfokus untuk menampilkan detail dari lokomotif. Salah satu keunggulan Vincent adalah mampu mengingat dengan detail tentang hal yang ia sukai, dalam hal ini adalah kereta api. Menggunakan teknik ciprat untuk bagian latar belakang, Vincent mampu menampilkan kehidupan dalam lukisan ini.

I am Captain

Date: 10 September 2019

Vincent menggambarkan dirinya sebagai seorang kapten pesawat dan kereta dari 7 negara di lukisan ini. Dengan tidak meninggalkan karakter unik-nya, ia menggambarkan dirinya sebagai karakter manusia serigala dengan model rambut panjang.

KPOP
Date: September 2019

Lukisan ini menunjukkan perkembangan Vincent sebagai penyandang Autis, terlihat dari berbagai karakter berwajah manusia yang terlukis. Sebelumnya ia lebih banyak menggambar karakter game atau kartun sebagai obyek utama lukisannya. Di lukisan ini juga tersirat suasana gembira yang menunjukkan banyak orang hendak pergi ke Korea untuk melihat pertunjukan KPOP.

Kelenteng Kenjeran ~ SOLD
Date: September 2019

Vincent hanya perlu menyelesaikan lukisan dalam sehari saja. Ia pergi ke Kenjeran bersama mentonya pak Torando dan melukis kelenteng ini langsung di lokasi. Hasil lukisan ini menunjukkan bahwa Vincent mampu menangkap konsep realis dan menuangkannya kembali dalam karya seni.

Running Men
Date: August 2019

Dengan banyaknya referensi yang sudah dimiliki Vincent, ia sering mencampur obyek dan karakter ke dalam ukisannya. Meski demikian, Vincent mampu memadukan berbagai jenis obyek dan karakter yang berbeda tersebut dengan baik ke dalam lukisan kontemporer-nya.

Barong
Date: 11 July 2019

Kedua kalinya Vincent melukis obyek Barong, kali ini dia dapat lebih menikmati proses pembuatannya. Selain itu Vincent mempelajari lebih banyak lagi mengenai kesenian barong yang berasal dari Bali ini. Dengan kata lain, melalui kegiatan melukis ini Vincent juga harus belajar banyak hal terkait obyek lukisannya sehingga ia mampu melukisnya dengan baik.

Tiga Sahabat
Date: 7 July 2019

Melalui lukisan ini, Vincent mencoba melukis imajinasinya mengenai kedua saudari-nya. Ia menggambarkan kakak perempuannya dengan karakter yang suka menggodanya dan adik perempuannya dengan sebuah karakter yang sedikit pemarah. Sedangkan untuk diri sendiri, ia menggambarkan sebuah karakter dengan rambut panjang, yang merupakan model rambut yang diingininya saat itu.

Anggur dan Ikan Mas Koki ~ SOLD
Date: 28June 2019

Menggunakan teknik ciprat untuk melukis latar belakang, Vincent mempertegas bahwa ia mampu membuat lukisan object gelas, ikan dan anggur yang tidak mudah. Selain itu lukisan ini juga menunjukkan kemampuan Vincent yang semakin mahir dalam mengolah warna.

Mario & Troll Face
Date: 20 June 2019

Lukisan ini menggambarkan kebahagiaan masa kecil Vincent yang banyak “ditemani” oleh figur Mario, Troll Face dan tokoh game lainnya. Vincent sangat senang saat melukis obyek ini dan isa menyelesaikannya dalam waktu cukup singkat.

Ikan Cupang ~ SOLD

Date: 19 June 2019

Vincent kembali mencoba melukis ikan dengan perspektif yang berbeda. Ia mencoba lebih memunculkan efek 3D dalam lukisan ini.

Love Bird
Date: May 2019

Lukisan realism selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Vincent. Meski jenis lukisan ini bukanlah tipe lukisan favoritnya, Vincent selalu berusaha tekun menyelesaikannya. Lukisan burung ini adalah pertama kalinya bagi Vincent untuk melukis burung.

Stasiun Purwokerto Masa Depan ~ SOLD
Date: 23 May 2019

Vincent menuangkan imajinasinya atas stasiun kerete Purwokerto di masa mendatang dalam lukisan ini. Tergambar ada dua kereta Jepang yang melewati stasiun ini. Ia bercerita bahwa kereta ini adalah kereta listrik yang akan berangkat dari Purwokerto ke Jakarta.

Kereta Keihan

Date: 14 May 2019

Belajar geografi menjadi hal yang menyenangkan bagi Vincent saat ia melukis. Sebelum melukis suatu obyek, ia mengeksplorasi terlebih dulu segala sesuatu terkait obyek tersebut. Seperti dalam lukisan ini, ia mempelajari tentang berbagai kota di Jepang yang dilewati kereta limited express dan commuter yang melewati kota Kyoto. Ia menggambarkan juga pohon sakura yang menjadi ciri khas negara Jepang.

Udang Galah ~ SOLD
Date: 8 May 2019

Vincent menonjolkan teknik pewarnaan dalam lukisan ini. Sekali lagi Vincent membuktikan ketajamannya dalam memilih dan mencampur warna agar sesuai dengan obyek aslinya.

Mangkuk Kehidupan ~ SOLD
Date: 16 April 2019

Dalam lukisan ini Vincent belajar tentang tanaman bonsai yang ia gambarkan tertanam dalam sebuah mangkuk. Latar belakang lukisan ini adalah abstrak dengan teknik ciprat. Tentu saja Vincent menambahkan ciri khas-nya, yaitu kereta yang ia tampilkan sebagai symbol di depan mangkuk.

Dua Ikan ~ SOLD

Date: 26 April 2019

Vincent mulai belajar untuk melepaskan ekspresi-nya yang tercermin dalam latar belakan lukisan ini. Vincent diberi kebebasan untuk berkreatifitas meski saat melukis ikan ini diberikan contoh gambar. Hal ini tentu saja menggembirakan hati Vincent sehingga hasil lukisan yang ia hasilkan menjadi luar biasa.

Kereta Hankyu
Date: 22 April 2019

Vincent bercerita bahwa ia senang menggambar kereta Jepang Hankyu dengan seri 1300 generasi kedua dan seri 3300. Ia menggambarkan kereta ini melintasi sebuah jembatan di Osaka, Jepang. Dengan melukis ini, secara tidak langsung Vincent mempelajari tentang demografi negara Jepang dengan cara yang menyenangkan baginya./

Apel dalam Gelas
Date: March 2019

Untuk melatih kembali lukisan realis, Vincent diminta menggambar apel di dalam gelas. Lukisan ini dimulai dengan membuat background dulu dengan teknik menuang cat ke kanvas dan meratakannya.

JR Kyoto Line

Date: Maret 2019

Vincent membuat background dengan mencampur warna-warna sisa yang ada. Ia menggabungkan beberapa macam kereta dalam lukisan mix media ini.

Ikan dalam Gelas ~ SOLD
Date: 19 March 2019

Lukisan ini cukup menantang dimana Vincent menerapkan beberapa teknik melukis yang telah dipelajari. Tehnik ciprat, tehnik gelembung dan tehnik membuat kaca menjadi tantangan bagi Vincent.

Arwana Merah ~ SOLD
Date: March 2019

Vincent memiliki pandangan tersendiri mengenai cara menggambar ikan ini, yang berbeda dengan cara yang diajarkan selama ini. Vincent semakin ahli dalam mengeksplorasi kemampuan melukisnya.

Kereta KTX ~ SOLD

Date: Maret 2019

Seri kereta KTX ini juga merupakan kereta favorit Vincent. Vincent mampu menampilkan detail kereta dengan tepat dan terlihat lebih realis.

Arwana Perak

Date: 8 Maret 2019

Vincent menikmati pembuatan lukisan ini. Lukisan ini adalah lukisan arwana pertama yang ia buat dan tentu saja merupakan perjuangan tersendiri bagi Vincent.

9 Koi ~ SOLD

Date: 16 February 2019

Merupakan lukisan kedua dengan tema ikan koi. Vincent mengulang beberapa teknik yang sudah dikuasai, antara lain membuat gambar ikan, daun, batu, dan air. Meskipun telah menguasai tehniknya, namun detail lukisan yang begitu kompleks merupakan tantangan tersendiri bagi Vincent.

Korail with Fun ~ SOLD
Date: 2 March 2019

Lukisan ini menggambarkan kereta korail favorit Vincent. Ia juga menambahkan 2 karakter masinis yang diambil dari tokoh Freddy kesukaannya. Lukisan mix media ini dilengkapi dengan gambar Troll Face yang juga merupakan tokoh favorit Vincent.

Suasana Desa

Date: 5 February 2019

Merupakan lukisan ekspresionisme, yang dalam pembuatannya Vincent menghadapi tantangan karena besarnya ukuran kanvas, yaitu 120  x 150 cm. ini adalah pertama kalinya Vincent melukis di atas kanvas sebesar ini dengan menggunakan cat akrilik.

Kereta JR151 ~ SOLD

Date: 17 Januari 2019

Kereta JR151 ini adalah kereta kuno Jepang dimana Vincent menambahkan tokoh Baldy sebagai masinis kereta dalam gambari ini. Vincent belajar melukis abstrak dalam lukisan ini yang ia terapkan pada background lukisan.

Shinkansen

Date: 7 January 2019

Vincent menunjukkan bakat melukisnya yang luar biasa pada lukisan ini. Ia mampu menentukan warna dengan lebih tajam dan berani tanpa bantuan dari guru lukis-nya.

Keihin Tohoku Line

Date: January 2019

Vincent membuat lukisan mix-media ini dengan membuat background terlebih dulu dari cat warna yang sisa. Lukisan ini di apresiasi oleh kurator lukisan karena menampilkan dengan kuat karakter Vincent yang sebenarnya.

Vin Autism Gallery

Address:
G-Walk Junction TL 6/11
Citraland, Surabaya

Open:
Monday - Saturday 08:00-13:00
Please contact us to make appointment 

Email:
info@vinautismgallery.com

Phone:
+62 8123032006
+62 8121736038
+62 89502361111

Whatsapp: 
click here to chat