Translation
Pilih Laman

Artworks

Vincent’s creative painting

Artworks in 2020

KLM Philipphine

Date: 6 Juli 2020

Vincent membuat background lukisan dengan cara mencipratkan atau menuangkan sisa-sisa cat sehingga terbentuk pola-pola yang tidak disengaja. Dengan pola-pola tersebutlah, Vincent membuat moncong pesawat KLM. Lukisan ini memperingati 100 tahun berdirinya maskapai KLM.

Lonely Wolf

Date: 4 Maret 2020

Lonely wolf adalah serigala yang berdiri diatas kakinya sendiri, di sini dinggambarkan serigala tersebut memiliki kaki robot. Lukisan ini mengambarkan bagaimana serigala tersebut tetap melaju terlepas dari situasi dan kesendiriannya, Serigala tersebut tetap memberi tatapan menatap yang pasti. Vincent melukis serigala ini dengan latar belakang pesawat dan kereta dari Jerman.

Penyambung Hidup

Date: 2020

Vincent menggambarkan frasa “Penyambung Hidup” dengan melukiskan dua gerbong kereta api yang tampak dihubungkan oleh suatu sekat. Seperti yang kita tahu sekat ini berfungsi untuk menjaga setiap gerbong yang ada untuk terus berjalan dan “Hidup”.

Shadow Plane 2020

Date: 2020

Shadow plane adalah lukisan dari pesawat Qantas Australia yang di ujung kanannya ada logo dari Qantas berupa kangguru melompat dengan background merah. Vincent mampu menempatkan cat-cat yang dituangkan ini dan mengimajinasikan lelehan cat tersebut sehingga terbentuklah Qantas. Simbol dari mesin-mesin ditancapkan di body pesawat untuk mengimajinasikan bahwa pesawat ini memiliki kekuatan yang besar untuk melintasi benua.

Lonely Wolf

Date: 4 Maret 2020

Lukisan ini menggunakan model perahu yang sedang bersandar di Kenjeran. Perspektif yang digunakan adalah perspektif memandang dari kejauhan. Terdapat objek Jembatan Suromadu yang divisualkan secara detail tentang bagaimana panorama yang dapat kita lihat dalam cuaca berkabut di pagi hari.

KLM n PANAM

Date: 25/7/2020

Lukisan ini memiliki background wajah Werewolf Vincent. JIka diperhatikan di lukisan ini ada mata dan hidung yang tersembunyi di jendela-jendela pesawat KLM. Jika dilihat sepintas, di lukisan ini hanya terdapat pesawat, tetapi sebenarnya Vincent menggambarkan dirinya dengan samar.

Ikan Koi Jambul ~SOLD

Date: 01 September 2020

Koi jambul merah dibuat menggunakan cipratan dari sisa-sisa cat yang dituangkan di kanvas yang selanjutnya membentuk sebuah relief. Lukisan ini merupakan cara Vincent dalam melatih teknik melukis realisnya.

Locomotive

Date: 26 Agustus 2020

Pada lukisan kali ini, Vincent mencoba mengenang saat-saat dimana ia mulai belajar melukis lokomotif. Vincent pada lukisan ini dengan jelas menunjukan perkembangannya, sekarang Vincent dapat dengan mudahnya melukiskan setiap detail yang dimiliki oleh objek lokomotif. Metode melukis ini menggunakan teknik ciptrat, dimana sisa cat untuk mewarnai objek digunakan untuk mewarnai background

Captain John

Date: 26 Mei 2020

Lukisan ini merupakan tantangan dari teman Vincent yang ada di Filipina untuk membuat lukisan dengan object satu alat transportasi di Filipina. Lukisan ini memiliki background pesawat Philippine Airlines dan kereta api PNA yang di belakangnya dilengkapi bendera Filipina.

5 Kepala Pesawat

Date: 2020

Lukisan 5 Kepala pesawat ini merupakan bentuk ekspresi diri Vincent yang menggambarkan keterbatasan gerak Vincent pada waktu pandemi berlangsung. Vincent merasa dirinya tidak bisa berpergian dan hanya bisa menggambarkan dari jauh tentang apa yang dia inginkan. Lukisan background yang berwarna merah ini dibuat menggunakan sisa-sisa cat yang ada yang selanjutnya Vincent tumpuk dengan gambar pesawat secara samar.

EXPO 2020

Date: 2020

Lukisan ini menggambarkan kerinduan Vincent untuk ikut serta dalam World Expo 2020 yang semula dijadwalkan akan dibuka pada 20 Oktober 2020 di Dubai. Tetapi COVID membuat Expo tidak bisa terlaksana sesuai jadwal, akhirnya Vincent memutuskan untuk membuat lukisan pesawat yang digunakan pada Expo dengan 3 Pramugari yang diilustrasikan menggunakan Werewolf Vincent.

4 CAPTAIN

Date: 2020

Nama 4 Captain menggambarkan kapten dari masing-masing pesawat yang terdapat pada lukisan, yaitu China Airlines, WestJet, Lufthansa, dan UPS. Masing-masing pesawat diwakili oleh kapten dan pramugarinya.

Ikan Mas Emosi

Date: 2020

Lukisan Ikan Mas Emosi dikerjakan Vincent dengan tergesa-gesa. Dalam prosesnya Vincent merasa berat untuk mengerjakan lukisan ini karena dia harus membuat sisik ikan satu-persatu. Lukisan
ini adalah repro dari gambar lama dan kemudian diperbaiki bentuknya.

Vin Autism Gallery

Address:
G-Walk Junction TL 6/11
Citraland, Surabaya

Open:
Monday - Saturday 08:00-13:00
Please contact us to make appointment 

Email:
info@vinautismgallery.com

Phone:
+62 8123032006
+62 8121736038
+62 89502361111

Whatsapp: 
click here to chat